Jl. Swasembada Timur XI No. 36-38, Tanjung Priok – Jakarta Utara 14320

Telp. 02143935529. Fax. 0214350483. E-mail: ightus0709@yahoo.com

Rabu, 26 Mei 2010

PERSEKUTUAN SEKOLAH ALKITAB DAN THEOLOGIA PENTAKOSTA INDONESIA (PESATPIN)

Menyelenggarakan Indonesia Charismatic Theological and Mission
Seminnary
“STT ICHTUS”

LATAR BELAKANG

  • Seiring dengan berkembangnya ilmu dan teknologi, maka masyarakat secara umum telah mengalami perkembangan baik pemikiran, pengetahuan maupun kebutuhan. Untuk STT ICHTUS terpanggil untuk memberikan pembelajaran dan pelatihan yang lebih memadai sehingga para pelayan dan calon pelayan Tuhan memiliki bekal pengetahuan dan keterampilan yang dapat memenuhi kebutuhan jemaat yang dilayaninya.

  • STT ICHTUS terbuka bagi setiap orang percaya ( Hamba Tuhan, Jemaat Awam, Profesinal, Businessman, dll) yang lahir baru dan rindu untuk memperdalam Teologia Akitabiah, Ketrampilan Pelayanan serta membangun Karakter yang handal dan siap menghadapi tantangan zaman yang berubah.

TUJUAN

  • STT ICHTUS didirikan dengan tujuan memperlengkapi peserta didik secara akademis dengan pengetahuan Teologia Akitabiah/Pentakosta, Ketrampilan Pelayanan yang menjawab kebutuhan jemaat serta membangun Karakter peserta didik/ Pelayan Tuhan yang handal serta siap menghadapi tantangan zaman yang berubah.

  • STT ICHTUS juga mempersiapkan pesera didik untuk menjadi dosen-dosen dan pemimpin-pemimpin yang handal di Gereja serta lembaga-lembaga sosial lainya dengan latarbelakang Teologia Alkitabiah/ Pentakosta.


Program Pendidikan

  • Dalam melaksanakan Prorgam Pembelajaran STT ICHTUS bekerjasama dengan Zion Christian University New York dengan tentunya tetap mengacu kepada Peraturan Pemerintah Republik Indonesia dalam hal ini Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Kristen Departemen Agama Republik Indonesia, sehingga lulusan dimungkinkan untuk mendapat 2 (dua) Ijazah, yaitu Ijazah STT ICHTUS dan Ijazah Zion Christian University New York.

  • Semua program diarahkan untuk mencapai tujuanya secara efektif, untuk itu STT ICHTUS menyelenggarakan 3 jenjang pendidikan yang berbeda sesuai dengan kebutuhan, dan ke 3 jenjang pendidikan tersebut selalu merupakan perpaduan antara teori dan praktek lapangan, yaitu:

Program Sertifikat/ D I

Program Sertifikat diselenggarakan selama 1 Tahun, dengan menempuh 40 kredit. Dapat diikuti oleh semua jemaat dengan berbagai latar belakang pendidikan. Untuk Peserta yang lulus SLTA akan mendapatkan Diploma 1 (satu), sedangan untuk yang tidak lulus SLTA akan diberikan Sertifikat.


Program Bachelor
( B.Min/ D3 Ministry

Program Bachelor diselenggarakan 2 sampai 3 tahun dengan menempuh 120 kredit. Dapat diikuti oleh mereka yang telah memiliki ijazah SMA atau yang sederajat, atau telah mengikuti Progtram Diploma I STT ICHTUS


Program Master (M.Min)

Program Master (M.Min) diselenggarakan selama 1 sampai 2 tahun dengan menempuh 40 kredit. Program ini dapat diikuti oleh mereka yang telah memiliki ijazah Sarjana, Bachelor, Sarjana Umum dan Teologia atau yang sederajat.

SISTIM DAN METODE PERKULIAHAN

Sistim perkuliahan STT ICHTUS adalah sistem Kuliah padat (Eksekutif), yaitu hanya 2 sampai 3 kali seminggu pada malam hari dimulai dari jam 18.00 sampai dengan jam 21.00. Setiap Mahasiswa dapat memilih Mata Kuliah sesuai dengan kesibukan kerja dan pelayanannya sehingga selain kuliah para peserta tetap dapat bekerja atau melayani.

BADAN PENGURUS

Badan Penasehat / Board of Advisori

Rev. Dr. Paul Carram (ZCU)

Pdt. Soehandoko Wirhaspati, MA (PGPI)

Pdt. Dr. Japarlin Marbun (PERSATPIN)

Bpk. Vincent M. Wijaya (Voice of Hope)

Pdt. Jorry H.N. Tasik (GBI Swasembada)

Badan Pelaksana Akademis

Pdt. Dr. Japarlin Marbun (Ketua)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar